oleh

Amran Mahmud Hadiri Pelatihan Manajemen Kewirausahaan Dinas Perindagkop UKM Wajo

WAJO – zona-buser.com-Bupati Wajo, Amran Mahmud, menghadiri Pembukaan pelatihan manajemen kewirausahaan yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Perindagkop UKM) Kabupaten Wajo di Hotel Sermani, Rabu (13/10/2021).

Pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam Pengembangan produksi dan Pengolahan Pemasaran, sumber daya manusia (SDM), serta desain dan teknologi dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun anggaran 2021.

Amran Mahmud menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi tim dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan yang berkenan datang mendukung sekaligus menjadi narasumber pada pelatihan yang berlangsung dua hari ini, 13–14 Oktober.

“Tentu tujuan dari pelatihan manajemen kewirausahaan yang dilaksanakan hari ini adalah untuk membekali entrepreneur atau wirausaha kita untuk bisa lebih berkembang serta lebih bertambah wawasan dan pengalaman dalam berwirausaha,” ucap Ketua DPD PAN Wajo ini.

Oleh karena itu, lanjut Amran Mahmud, dirinya meminta kepada para peserta agar mengikuti Pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar harapan dan tujuan bisa tercapai secara maksimal.

“Kita berharap melalui pelatihan ini juga bisa menyamakan mindset serta membangkitkan semangat wirausaha agar memiliki kekuatan untuk tetap bangkit di masa pandemi ini,” harapnya.

Amran Mahmud juga menyampaikan bahwa tahun ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo telah mengucurkan anggaran Rp500 juta untuk memberdayakan Pelaku UMKM melalui Anggaran Pendapatan dan Belanda Daerah (APBD) 2021.

“Beberapa bantuan juga sudah kita upayakan melalui Kementerian Koperasi dan UKM RI. Untuk tahun 2021 ini sekitar 16 ribu usaha mikro kecil dan menengah mendapatkan bantuan yang dikirim langsung ke rekening masing-masing. Saya minta Kepada Dinas Perindagkop Wajo untuk terus memantau dan membina Pengembangan UMKM kita,” ucap Amran Mahmud

Pada kesempatan tersebut, Amran Mahmud juga memberikan motivasi kepada para peserta Pelatihan bahwa semua Pengusaha berhasil yang pernah ditemuinya memulai usahanya dari kecil.

“Dengan kerja keras dan semangat yang tinggi, saya yakin usaha yang kita miliki saat ini bisa berkembang. Tidak ada orang sukses yang instan, semua melalui perjuangan dan semangat pantang menyerah dan terutama senantiasa berinovasi mengikuti perkembangan zaman. Saya yakin bapak dan ibu sekalian mampu untuk melakukan hal tersebut,” ucap Amran Mahmud.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel diwakili Kepala Bidang UKM, Zainuddin, menyampaikan bahwa memang pandemi ini menyerang hampir semua sendi dan level kegiatan ekonomi. Pemerintah terus berupaya untuk membantu mendukung Pengembangan UMKM.

“Bentuk dukungan pemerintah itu misalnya melalui fasilitasi Pendidikan dan Pelatihan seperti hari ini dan kemudahan Perizinan. Selain itu, untuk fasilitasi Pemasaran, kita juga sudah siapkan Gedung Galeri UMKM baik di Makassar maupun di Jakarta,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Dinas Perindagkop Wajo, Ambo Mai, Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dekranasda Wajo, Sitti Maryam, Pj Ketua Dharma Wanita Wajo, Andi Irna Fasihi, para pimpinan perbankan, Pimpinan BPJS Ketenagakerjaan, para narasumber, dan peserta pelatihan.

Publish*Titin Neriyani

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :