oleh

Puluhan Personel Brimob Bone Datangi Kodim 1407 dan Denpom XIV/1

BONE-zona-buser.com- Tanggal 5 Oktober merupakan hari atau moment yang bersejarah bagi Tentara Nasional Indonesia. Karena pada tanggal tersebut ditetapkan sebagai Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( HUT TNI ).

Hari ini ( Selasa, 05/10/21 ) Tentara Nasional Indonesia di seluruh wilayah Indonesia merayakan hari jadinya yang ke 76 tahun dengan mengangkat tema ” Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”.

Dalam rangka HUT TNI ke 76 ini,pagi tadi tepatnya sebelum pelaksanaan apel pagi, Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. beserta pejabat jajarannya, mendatangi Makodim 1407 Bone yang berlokasi di jalan Lapatau Kelurahan Manurungge Kecamatan Tanete Riattang.

Kedatangan Danyon Brimob Bone bersama anggotanya ini ke Makodim Bone ialah untuk memberikan ucapan selamat HUT TNI ke 76 secara langsung kepada Dandim 1407 Bone beserta seluruh anggota. Tidak hanya memberikan ucapan selamat ulang tahun, Danyon Brimob juga memberikan kejutan berupa nasi tumpeng yang bertuliskan selamat HUT TNI ke 76.

Mendapat kejutan ini, Dandim 1407 Bone Letkol Kav. Budiman, SH. mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi dan mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian dan atensi dari Danyon Brimob Bone beserta jajaran pada moment HUT TNI Ke 76 tahun ini.

” Saya merasa sangat terharu, senang sekaligus bangga dengan apa yang dilakukan oleh keluarga besar Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel terhadap kami di HUT TNI ke 76 hari ini. Untuk itu saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Danyon C Pelopor Brimob beserta anggota atas kado ulang tahun spesial buat kami di HUT TNI tahun ini. Semoga hubungan kekeluargaan yang telah terjalin sejak lama ini dapat lebih dipekuat lagi kedepannya ….Bravo TNI POLRI..!!,” ungkap Letkol Kav. Budiman.

Orang nomor satu di Kodim Bone ini juga menambahkan bahwa sinergitas antara Brimob dan Kodim Bone tidak perlu diragukan lagi. Di setiap penugasan atau kegiatan sosial bahkan di kehidupan sehari – hari dimana ada Brimob disitu ada juga Kodim. Hal ini sebagai bukti bahwa Brimob dan Kodim Bone diterima oleh masyarakat Bone.

Setelah memberikan ucapan selamat yang ditandai dengan penyerahan tumpeng dari Danyon C Pelopor kepada Dandim 1407 Bone, acara dilanjutkan dengan apel pagi bersama personel Kodim 1407 Bone dan Batalyon C Pelopor di halaman Makodim Bone yang dipimpin oleh Danyon C Pelopor.

Dalam arahannya saat memimpin apel gabungan, Danyon Brimob Bone juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dandim 1407 beserta anggota.

” Sebelumnya saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Dandim beserta jajaran karena di moment ulang tahun TNI kali ini kami diberi kesempatan untuk memimpin apel pagi di Makodim sekaligus menyampaikan ucapan selamat ulang tahun TNI secara langsung kepada Dandim beserta jajaran. Tentunya kami merasa sangat terhormat dengan sambutan yang diberikan oleh Bapak Dandim beserta jajaran, saya berharap kedepannya hubungan sinergitas Brimob Bone dan Kodim 1407 Bone lebih solid dan semakin kompak, Dirgahayu TNI Ke 76,” ujar Nur Ichsan.

Kegiatan diakhiri dengan acara makan bersama seluruh personel Kodim 1407 Bone bersama personel Batalyon C Pelopor di ruang tunggu Dandim sebagai simbol bahwa antara Kodim dan Brimob tidak ada sekat dan sudah menjadi keluarga besar.

Selain memberikan ucapan selamat HUT TNI secara langsung di Kodim 1407 Bone, Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel beserta jajaran juga mendatangi Mako Den Pom XIV/ 1 Hasanuddin untuk melakukan hal yang sama. Di Mako Den Pom, rombongan Danyon C Pelopor juga mendapat sambutan hangat dari Dan Den Pom XIV/1 Hasanuddin Letkol Cpm ( K ) Maria Herlina Pasule.

Menurut keterangan Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel hal ini merupakan wujud persaudaraan yang kental antara Brimob Bone dan TNI yang sejak lama terjalin dengan baik.

” Meskipun berbeda satuan, hal ini tidak menjadi tembok penghalang bagi kami dan jajaran TNI untuk menjalin hubungan sinergitas dalam menjaga NKRI sesuai dengan tema HUT TNI ke 76 tahun ini yaitu bersatu berjuang kita pasti menang,” tutup Nur Ichsan.*AMS)

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :