oleh

Tekan Penyebaran Covid-19. Polsek Amali Polres Bone Rutin Gelar Operasi Yustisi

BONE  – Amali. Sejumlah pengendara terjaring Operasi Yustisi yang dilaksanakan Aparat Kepolisian yang berlokasi di depan Markas Komando (Mako) Polsek Amali Polres Bone Jln. Petta Amali Lingkungan Taccorong Kelurahan Mampotu Kecamatan Amali Kabupaten Bone.  (09/06/21) pagi.

Kegiatan Operasi Yustisi dipimpin oleh Wakapolsek Amali Polres Bone Ipda Tajuddin, S.Sos didampingi Kanit Intel Aiptu Ilham dan Bhabinkamtibmas Aipda Rais.

Ipda Tajuddin menjelaskan bahwa kegiatan operasi yustisi sampai hari masih terus dan rutin dilaksanakan oleh personil Polsek Amali guna mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Bone dan di Kecamatan Amali pada khususnya.

Menurutnya dengan rutin mengingatkan dan mengedukasi serta memberikan punishment/ hukuman bagi pelanggar protokol kesehatan diharapkan dapat menumbuhkan disiplin dan kepatuhan masyarakat terhadap himbauan pemerintah guna menekan penyebaran dan penularan covid-19 di kabupaten Bone pada khususnya.

“Pelanggar protokol kesehatan (Prokes) yang ditemukan mayoritas tidak memakai masker dan tidak jaga jarak olehnya itu kami memberikan teguran lisan dan di catat identitasnya”. Jelas Tajuddin

“Yang sudah taat Prokes, Kami Ucapakan terima kasih dan bagi pelanggar prokes tentunya ada sanksi yang diatur dalam Peraturan Bupati No. 37 Tahun 2020”. Tambah Aiptu Ilham

Ditempat terpisah, Kapolsek Amali Polres Bone Iptu H. Ansar Yusuf, S.Pd mengatakan Operasi Yustisi ini digelar untuk mendisiplinkan masyarakat agar taat Protokol kesehatan sehingga dapat menekan penyebaran covid-19.

“Tujuan kami untuk mendisiplinkan masyarakat, membiasakan beraktivitas mengedepankan protokol kesehatan khususnya penggunaan masker. Saat ini bisa jadi masyarakat memakai masker karena adanya petugas, namun kami berharap masyarakat kedepannya lebih sadar akan pentingnya penggunaan masker dan menjadi bagian dari kebutuhan di tengah pandemi covid-19”. Harap H. Ansar, S.Pd

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :