oleh

Poskesdes yang Sudah 30 Tahun Lamanya di Sidrap Sudah Rapuh dan Luput dari Pandangan Pemerintah

Sidrap-zona-buser.com-Poskesdes (Pos Kesehatan Desa) merupakan fasilitas pemerintah di desa dibawah naungan dinas kesehatan yang didalamnya ditugaskan seorang Bidan Desa yang dipercayakan membantu masyarakat khususnya dalam hal persalinan dan posyandu.

Salah satu bangunan Poskesdes yang sudah kurang lebih 30 tahun tidak pernah tersentuh pemerintah baik dari pemda setempat ataupun dari pemda tingkat kabupaten,dimana poskesdes tersebut terletak di desa Talumae kecamatan Watang Sidenreng Kabupaten Sidenreng Rappang,Sulsel.

Menurut keterangan yang didapat awak media dari salah seorang warga yang tinggal dekat dari poskesdes tersebut membenarkan kalau bangunan tersebut memang sudah tua dan layak direhab atau diganti dengan bangunan baru karena umurnya yang sudah cukup lama.

“Sekitar kurang lebih 30 tahun bangunan itu begitu begitu saja tidak pernah direhab sehingga bangunannya sudah rapuh dan itu perlu mendapat perhatian pada pemerintah”.Ucap warga yang tidak mau disebutkan namanya

Sangat disayangkan pencanangan pemerintah untuk prioritaskan bidang kesehatan di desa masih luput dari program kerja pemerintah dengan adanya temuan bangunan poskesdes yang sudah rapuh seperti ini dan tidak mendapat perhatian.

Bidan Halima selaku bidan desa saat dimintai keterangan oleh media tidak banyak komentar,ia cuma berharap dan meminta perhatian pemerintah segera bertindak memperbaiki bangunan poskesdes tersebut demi kenyamanan bersama terutama pada pasien partus yang rawat inap.

“Kita berharap poskesdes Talumae ini bisa segera direhap begitupun dengan tempat posyandu supaya bisa juga dibangunkan karena selama ini posyandunya hanya di poskesdes juga”.Tutup Halima

Sementara dari pantauan langsung awak media ini di lokasi bangunan Poskesdes tersebut mendapatkan bagian bagian bangunan yang sudah rusak dan terkikis.

Sumber *Ersan IWO

Publish AMS

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :