oleh

Laksanakan Komsos, Babinsa Lamuru Beri Pemahaman Covid-19 Pada Warga Binaan

BONE – Babinsa Koramil 1407-08/Lamuru Serda Maskur melaksanakan kegiatan komsos di wilayah binaan, guna memberikan himbauan kepada warga masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan dari bahaya tertular Covid-19 di Desa Sadar, Kecamatan Tellulimpoe, Kabupaten Bone. Senin(03/05/2020).

Dalam Komunikasi Sosialnya (Komsos), Serda Maskur mendatangi tempat dimana warga sedang beraktivitas, kemudian Babinsa memaksimalkan penyampaian informasi kepada masyarakat di wilayah binaanya tentang cara pencegahan penularan Covid-19 yang telah dianjurkan pemerintah.

Babinsa juga menyampaikan agar masyarakat tidak panik dengan status ODP, warga yang baru pulang dari luar daerah, karena mereka belum tentu positif Corona, namun sebagai langkah antisipasi tetap di lakukan karangtina selama kadatangan 14 hari baru bisa berbaur dengan warga setempat.

Babinsa Serda Maskur mengatakan bahwa dengan melakukan komsos saya selaku Babinsa Sadar memaksimalkan memberikan himbauan dan bersosialisasi dengan masyarakat agar dapat betul-betul faham dan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Virus Corona.

Harapan pastinya agar wabah Virus Corona ini dapat segera berlalu, dan kita semua dapat beraktivitas seperti sedia kala. Namun itu semua membutuhkan peran dan kesadaran masyarakat untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ucap Babinsa. (slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :