oleh

Himbau Warga Tidak Mudik Lebaran, Ini Yang Dilakukan Satpolair Polres Bone Di Pelabuhan Bajoe

ZONA-BUSER.COM,Bone-Bajoe. Upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terus dilakukan oleh pihak Kepolisian dari Satpolair Polres Bone dengan cara melakukan Binmas (pembinaan masyarakat) perairan kepada jasa angkutan laut dan masyarakat agar tidak melaksanakan mudik lebaran. Selasa (04/05/2021) siang.

Kali ini yang melaksanakan hal tersebut yakni Aiptu Abustan Mappa bersama dengan Aiptu Edy Mulyadi bertempat diareal pelabuhan penyeberangan Bajoe Kelurahan Bajoe Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone.

Aiptu Abustan Mappa kepada awak media mengatakan, kegiatan yang dirinya lakukan merupakan langkah dan upaya Polri untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 serta untuk membiasakan warga masyarakat hidup sehat dan bersih dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kegiatan ini sebagai langkah dan upaya kami untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dan agar masyarakat sadar serta wajib mentaati peraturan protokol kesehatan karena kesadaran bagi warga masyarakat sangat penting untuk mengatasi pandemi Covid-19 agar tidak lebih meluas,” jelas Aiptu Abustan Mappa.

Dirinya menambahkan, “Dalam kegiatan ini kami juga menyampaikan himbauan terkait larangan mudik hari raya Idul Fitri 1442 H./2021 M yang telah ditetapkan oleh pemerintah kepada pengguna jasa angkutan laut dan warga masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap langka percepatan penanganan Covid-19,” tambahnya.

Terpisah, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiaman saat dikonfirmasi pihak media membenarkan perihal tersebut.

“Iya benar, kegiatan Binmas Perairan ini rutin kami lakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Lebih lanjut dikatakannya, “Penularan Covid-19 ini bisa dicegah dengan adanya keterlibatan antara pemerintah dengan masyarakat untuk bisa memberikan kesadaran kepada masyarakat lain agar bisa bersama-sama mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Laporan : SUFRI

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :