oleh

Jaga Kesehatan Jasmani,Polres Bulukumba Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani

Bulukumba-Polres Bulukumba melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (Kesjas) berkala di Mako Polres Bulukumba, Jumat (05/03/2021) .

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel baik Polres maupun Polsek Jajaran mulai dari pangkat Brigadir hingga Perwira.

Tes Kesjas ini meliputi lari 12 menit, pull up, push up, sit up dan shutle run (lari membentuk angka 8).

Sebelum tes dimulai terlebih dahulu diawali dengan dilaksanakan pemanasan dengan gerakan-gerakan yang cukup ringan.

Kapolres Bulukumba AKBP Gany Alamsyah Hatta,S.Ik., saat mengikuti kesamaptaan jasmani, berharap kepada seluruh personel Polres Bulukumba dan Polsek Jajaran, agar mengikuti kegiatan tes Kesjas ini dengan bersungguh-sungguh dengan serius, dan bagi yang mempunyai riwayat sakit atau masuk golongan empat jangan dipaksakan.

Sementara itu Kabag Sumda Polres Bulukumba AKP H.Syafaruddin,SH., sebagai Ketua Pelaksanaan Kesjas tahun 2021 menyampaikan Kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini merupakan kegiatan rutin yang di laksanakan selama 6 bulan sekali oleh personel Polres dan Polsek Jajaran.

Kegiatan ini juga merupakan program kerja Bag Sumda Polres Bulukumba untuk mengukur kemampuan anggota di bidang jasmani serta sebagai syarat utama untuk kenaikan pangkat anggota.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani ini dapat menjaga kebugaran jasmani anggota agar tetap prima sehingga dapat mengembang tugas Kepolisian dengan maksimal,” tutupnya.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :