oleh

Pengecekan Ternak Sapi, Babinsa Dampingi Tim PPL Kecamatan Bontocani

BONE – Babinsa Serka Sudirman Koramil 1407-20/Bontocani bersama Tim Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Kecamatan Bontocani, melaksanakan pendataan dan pengecekan kesehatan peternakan sapi di Kelurahan Kahu, Kecamatan Bontocani, Kabupaten Bone. Sabtu(20/02/2021).

Dalam melaksanakan tugasnya, Serka Sudirman selalu berkoordinasi dengan PPL Kecamatan Bontocani untuk melaksanakan pengecekan kesehatan ternak yang ada di wilayahnya, khususnya ternak sapi.

Hal ini bertujuan untuk menjaga dan mengetahui kesehatan hewan ternak yang ada di Kecamatan Bontocani, sehingga kesehatan ternak dapat terpantau, apabila terjadi gangguan kesehatan, Serka Sudirman menghimbau agar cepat ditangani oleh Dinas terkait, ucapnya.

Menjadi seorang Babinsa (Bala Pembina Desa) adalah tugas dan amanah dari Tuhan yang sangat mulia dalam mengabdikan diri kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Tidak harus mengangkat senjata dalam mengemban tugas tersebut. Seperti halnya Serka Sudirman yang selalu berperan aktif dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya, terutama terhadap peternak sapi dalam membantu proses perkembangan dan kesehatan sapi.

Babinsa Serka Sudirman berpesan kepada peternak sapi, agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena kandang ternak yang berdekatan dengan tempat tinggal warga, harus setiap hari dibersihkan, agar tidak menimbulkan bau yang dapat menganggu kenyamanan warga. (slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :