oleh

KASAT SABHARA POLRES WAJO PIMPIN LANGSUNG ANGGOTANYA MELAKSANAKAN PAM PENYAMPAIAN ASPIRASI OLEH SE SULAWESI RECLAASSERING INDONESIA DI KANTOR BPN, KANTOR BUPATI DAN KANTOR DPRD KABUPATEN WAJO

WAJO – Kasat Sabhara Polres Wajo Polda Sulsel AKP Agussalim, SH. memimpin langsung Anggotanya melakukan pengamanan Penyampaian Aspirasi dari Perwakilan SE SULAWESI RECLAASSERING INDONESIA, dengan Koorlap Sdr. Rahmat, H. Amahuro. S.Sos., SH., MH. bersama kurang Lebih 100 orang yang tergabung dari Perwakilan SE SULAWESI RECLAASSERING INDONESIA Dan Masyarakat Bontouse Tancung Kec. Tanasitolo Kab. Wajo, Selasa (23/02/2021).

Pelaksanaan penyampaian aspirasi kali ini dilaksanakan di Kantor BPN Kab.Wajo, Kantor Bupati Kab. Wajo Dan Kantor DPRD Kab. Wajo.

Adapun tuntutan dari penyampaian aspirasi kali ini yakni :

-Mendesak Bupati Wajo untuk segera mengusut tuntas pelaku pembayaran ganti rugi lokasi Pasar Tanasitolo yang mereka anggap salah sasaran dalam melakukjan pembayaran kepada ahli waris,hingga mengabaikan hak hak dari saudara Abdul Hamid ddk.

-Mendesak Bupati wajo untuk segera mencopot Asisten I Pemkab.Wajo,Kepala Dinas PU Kab.Wajo,Camat Tanasitolo dan Lurah yang dimana dugaannya mereka lalai dari tugas dan tanggung jawab mereka selaku ASN dan mereka- mereka ini adalah bagian atau otak dari permasalahan tersebut dan menperlambat proses penyelesaian tanahnya saudara Abdul Hamid ddk.

-Mendesak Bupati Wajo untuk segera mengenbalikan tanah milik saudara ABDUL HAMID DDK.karena sertifikat No 004 milik Pemerintah Kab. Wajo. Mereka anggap cacat hukum dan sangat mencederi hak-hak masyarakat Wajo terkhusus nya ahli waris Abdul Hamid dkk.

-Mendesak kepala Pertanahan Kab.Wajo untuk segera mematikan sertifikat no 004 milik Pemerintah Kab.Wajo karna mereka anggap sertifikat tersebut cacat hukum dan mengabaikan hak konstitusional masyarakat Kabupaten Wajo terkhusus nya saudara Hamid dan keluarganya.

Di tempat terpisah Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A, S.Ik, M.M mengatakan ” Tugas Pokok Kepolisian adalah mengawal dan melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa/penyampaian aspirasi, hal ini dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan menjamin kelancaran aksi unjuk rasa/penyampaian aspirasi tersebut dan tidak mengganggu ketertiban umum”

“Memberikan dan mengemukakan pendapat di muka umum merupakan hak setiap masyarakat, Kehadiran polisi sangat di perlukan guna menghindari dan menjamin kelancaran aksi unjuk rasa” tutup Kapolres Wajo AKBP Muhammad Islam A, S.Ik, M.M.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :