oleh

Respon Masukan Warga, Propam Polres Tana Toraja Gelar Ops Gaktibplin

Zona-Buser.Com

Tana Toraja — Merespon berbagai masukan dari masyarakat, yang mempertanyakan kelengkapan diri dan kendaraan dari personil Polres Tana Toraja, Jajaran Propam Polres Tana Toraja menindak lanjuti dengan melakukan langkah penegakan ketertiban dan kedisiplinan atau Gaktibplin pada hari Senin (10/08/2020), kemarin pagi.

Tindakan Propam ini berhasil menjaring sejumlah personil, dengan beberapa kategori pelanggaran, saat Ops Gaktibplin yang dilaksanakan secara mendadak di jalan masuk kantor Polres Tana Toraja Jl. Bhayangkara No. 1 Makale.

“Kami menjaring pelanggaran antara lain, masa berlaku SIM telah berakhir, ada yang tidak membawa STNK, menggunakan knalpot bising, kendaraan tidak dilengkapi dengan plat nomor polisi “. Sebut Pak Constantinus yang akrab disapa Pak Cons.

Pak Cons juga membenarkan sebanyak 13 personil terjaring dalam operasi tersebut.

Atas pelanggaran ini, Kasi Propam menegaskan tidak ada tebang pilih atau perlakuan istimewa.

” Yang melanggar, akan diberikan tindakan disiplin dan 13 personil yang terjaring diwajibkan untuk melengkapi kelengkapan data diri dan kendaraan, kami akan periksa kembali 3 hari kedepan, terhitung sejak tanggal pelaksanaan Ops Gaktiblin.

Sebagai pengemban amanah menegakkan disiplin personil, Kasi Propam juga menegaskan, ” Kita anggota Polri adalah contoh bagi masyarakat, jika kita (anggota polri ) tidak tertib, maka yakinlah masyarakat akan mencontohi kita dan ikut-ikutan tidak tertib, namun jika kita tertib dan disiplin, maka yakinlah masyarakat pun akan menilai kita positif dan ikut secara ikhlas untuk hidup tertib dan disiplin”. Kata Pak Cons saat mengisi arahan pada apel pagi Rabu ini.

Hal lain yang di ungkapkan Pak Cons saat di konfirmasi, bahwa Ops Gaktiplin yang dilaksanakan merupakan implementasi penjabaran dari program “Polisi Sebagai Penggerak Revolusi Mental dan Pelopor Tertib Sosial di Ruang Publik”.

” Pengemban leader dari program ini adalah Propam, karena menyangkut perilaku dari personil yang diharapkan mampu menjadi pelopor tertib sosial diruang publik dan manjadi contoh yang baik bagi masyarakat “. Ujar Pak Cons.

Terkait dengan masukan dari masyarakat, Kasi Propam Ipda Constantinus LW mengucapkan terimakasih.

” Mewakili Kapolres Tana Toraja, kami dari Propam Polres Tana Toraja mengucapkan terimakasih atas kritik dan masukannya, ini merupakan bukti kepeduliaan warga terhadap Polres Tana Toraja “. Ucap Kasi Propam.

Salah satu masukan yang diterima oleh Propam Polres Tana Toraja adalah melalui sarana medsos, dari netizen yang mempertanyakan izin legalitas dari penggunaan knalpot bising yang di gunakan oleh oknum personil Polres Tana Toraja.

Atas masukan tersebut, Propam Polres Tana Toraja menindak lanjutinya dengan menggelar Ops Gaktibplin secara mendadak.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :