oleh

Bertugas Di Posko Salubarana’, Bripka Kalvin Ingatkan Warga Untuk Tetap Dirumah

Zona-Buser.com

Tana Toraja — 2 personil Polsek Bonggakaradeng, Bripka Kalvin bersama Brigpol Aristian, yang tergabung dalam Tim Satuan Tugas Pencegahan Covid19 bersama 2 orang tim medis dari puskesmas Buakayu bersama staf kecamatan bonggakaradeng, melaksanakan kegiatan Screening di Salubarana’, lembang buakayu, kecamatan Bonggakaradeng,kab.Tana Toraja. Rabu (25/03/2020).

Daerah Salubarana’ ini merupakan area perbatasan antara kecamatan bonggakaradeng dan kec. rembon, kab. Tana Toraja.

Proses screening yang dilakukan oleh tenaga medis berupa pemeriksaan Suhu Tubuh, penyemprotan cairan disinpektan dan pencucian tangan bagi Tamu yang ingin masuk di kecamatan Bonggakaradeng, informasi kegiatan ini diperoleh dari aparat polisi yang bertugas setiap memberhentikan setiap kendaraan atau orang yang akan melintas.

” iya, sesuai dengan pembagian tugas dan link koordinasinya, kami aparat polisi bertugas hentikan kendaraan atau setiap orang yang melintas, kami arahkan ke posko screening untuk di periksa suhu tubuhnya, ini merupakan langkah pencegahan sebaran covid 19, kami bersama dengan staf kecamatan bonggakaradeng dan tenaga medis dari puskesmas Buakayu berupaya maksimal lakukan sterilisasi, dan kami juga sadari sepenuhnya betapa rentannya kami yang berada di posko terpapar virus “. Jelas bripka Kalvin.

Dari lokasi posko, Bripka Kalvin berpesan kepada warganya, ” untuk memutus mata rantai sebaran covid, di perlukan kepatuhan warga untuk tetap berada di rumah, jangan tinggalkan rumah jika tidak mendesak, saat ini berada di rumah jauh lebih aman daripada berada di luar rumah “.

Kapolsek Bonggakaradeng Polres Tana Toraja, Iptu Wellem Panggeso yang di konfirmasi membenarkan kegiatan personilnya yang terlibat dalam gusus satgas cegah covid, Kapolsek juga ikut himbau warga untuk mematuhi maklumat Kapolri, ” hindari kerumunan, karena kerumunan itu berpotensi besar mempercepat penyebaan corona, jaga jarak jika berinteraksi dengan orang dari luar, apa boleh buat, ini saatnya kita harus patuh untuk keselamatan bersama “. Tutup Kapolsek.

Sumber : Humas Polsek Bonggakaradeng

Laporan : Sufri

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :