oleh

Upacara Hari Kesadaran Nasional, Tribarata Diucapkan Di Lapangan R.M. Sugondo

Luwu – Kesadaran Nasional menjadi sangat penting, hingga pemerintah menetapkan tanggal 17 menjadi kegiatan rutin untuk memperingatinya dengan menyelenggarakan upacara.

Di Lapangan RM. Sugondo Kecamatan Lamasi Kabupaten Luwu menyelenggarakan upacara rutin hari kesadaran nasional, 17 Februari 2020, dengan Inspektur Upacara Camat Lamasi Kasnar Shemba, SE, M.Si.

Upacara ini dihadiri oleh Kapolsek Lamasi Polres Luwu Iptu Idul, para kepala desa serta ASN, turut serta dalam upacara para siswa tingkat SD, SMP dan SMA.

Dalam Upacara Hari Kesadan Nasional tersebut, pelaksana upacara menampilkan 4 orang perwakilan untuk membaca Pembukaan UUD 1945, serta pengucapan Sapta Marga, Tribrata dan Panca Prasetia Korpri.

Dengan lantang dan lancar Kanit Provos Polsek Lamasi Polres Luwu Bripka Nataniel. SH mengungapkan Tribrata.

Usai upacara pembacaan dan pengucapan menjadi perbincangan para undangan upacara, dan Kapolsek Lamasi Iptu Idul menuturkan bahwa ” Tribrata merupakan pedoman dasar Kepolisian untuk melaksanakan tugas memberikan perlindungan, pengayoman, pelayananan serta penegakan hukum, sedangkan pedoman kerja terdapat pada Catur Prasetya yang mengakomodir seluruh rangkaian tugas untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam negeri” ujar Idul.

Laporan : SUFRI

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :