oleh

Tips Penangkal Hipnotis Ala Iptu Syamsul Bahri

zona-buser.com, Luwu – Kaur Bin Ops Satuan Sabhara Polres Luwu Iptu Syamsul Bahri.S.Pd, menyampaikan himbauan kamtibmas di Masjid Babul Khaer Kelurahan Tampumia Radda Kecamatan Belopa Kabupaten Luwu, usai shalat Jumat, 8/1/2019.

Diedepan jamaah shalat Jumat Iptu Syamsul Bahri menyampaikan himbauan terkait, munculnya tindak kejahatan dengan modus Hypnotis, informasi tersebut disampaikan agar masyarakat waspada dengan munculnya kejahatan tersebut, dan sudah ada beberapa korban yang melaporkan ke pihak Kepolisian.

Sedikit berbagi pengetahuan Iptu Syamsul bahri, memberikan beberapa tips agar terhindar dari kejahatan dengan modus Hypnotis, salah satu diantaranya adalah tetap fokus dan percaya diri dalam berbagai aktifitas, terutama di tempat keramaian umum. dan tips lainnya menurut Iptu Syamsul bahri adalah :

  1. Waspada dengan orang baru yang berusaha mendekat dan mengajak untuk berkomunikasi atau bercerita.
  2. Alihkan perhatian jika ada orang yang tidak dikenal, tiba-tiba menepuk bahu, atau mengajak berjabat tangan.
  3. jangan melamun atau menghayal di tempat umum.
  4. Lawan rasa kantuk, pusing mual dan dada terasa sesak yang datang dengan tiba-tiba.
  5. Hilangkan latah, sok kenal dan serba bisa.
  6. jauhi tempat yang tiba-tiba ramai dan dikerumuni banyak orang, sementara tidak terjadi sebuah peristiwa.
  7. Tetap berusaha dalam kondisi sadar di tempat umum, dengan menyibukkan diri berdzikir dalam hati, tanpa melafazkannya.

Insya Allah dengan bebrapa Tips tadi, bisa terhindar dari behaya kejahatan dengan modus Hypnotis. Pungkas Iptu Syamsul mengakiri himbauannya. (Humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :