oleh

Hijabers Pondok Pesantren Nur-Elhaq Pelopor Tertib Keselamatan Berlalulintas

zona-buser.com, Luwu – BerJilbab bukan alasan tidak mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor, Demikian diungkapkan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Luwu Bripka Rudy Salam. SH, saat mengunjungi Pondok Pesantren Putri Nur El-Haq Desa Komba Kecamatan larompong Kabupaten Luwu, Jumat 8/11/2019 siang

Masuk ke Pusat Pendidikan Agama Islam tersebut, Bripka Rudy Salam disambut Pimpinan Pondok Pesantren Ustad Anang Ismail dan sejumlah Satriwati, yang menunggu di dalam Masjid.

Maksud kunjungannya ke Pondok Pesantren adalah untuk menyampaikan himbauan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalulintas di jalan raya (Kamseltibcarlantas).

Bripka Rudy Salam mengajak para Santriwati untuk mematuhi peraturan berlalulintas saat mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, dan menghimbau para Hijabers, untuk tetap mengenakan helm saat mengendarai sepeda motor, hal tersebut penting untuk melindungi kepala, dari bahaya benturan, meskipun memakai Jilbab tetap mengenakan Helm.

” Mengendarai sepeda motor wajib mengenakan Helm, ini diatur oleh Undang-Undang Nomor 22 tahun 2009, tidak ada dispensasi untuk tidak memakainya, termasuk para Hijaber, hal tersebut penting untuk melindungi kepala, dari bahaya benturan, meskipun memakai Jilbab tetap mengenakan Helm” Kata Bripka Rudy.

Pimpinan Pondok Pesantren Nur El-Haq Ustad Anang Ismail sangat berterima kasih atas perhatian pihak Polres Luwu, meluangkan waktu untuk memberikan pengetahuan tentang keselamatan berlalulintas.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Polres Luwu, berkenan mengunjungi Pondok pesantren kami, juga telah memberikan pengetahuan tentang keselamatan berlalulintas, dan kami siap mendukung program Kepolisian dalam menciptakan tertib berlalulintas di jalan raya” ujar Ust. Anang.

Usai sosialisai Kamseltibcarlantas, Para Santriwati, berikrar siap menjadi pelopor keselatan berlalulintas. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :