oleh

SMPN 1 Belopa Digadang Jadi Sekolah Percontohan Tertib Lalulintas, ini Persiapannya

zona-buser.com, Luwu – Polres Luwu membidik SMP Negeri 1 Belopa Kabupaten Luwu, sebagai sekolah percontohan tertib berlalulintas,

Ini merupakan inovasi Satuan Lalulintas Polres Luwu dalam kaitannya program keselamatan berlalulintas di jalan raya

Mengawali rencananya Sat Lantas Polres Luwu, melalui Kanit Dikyasa Bripka Rudy Salam.SH, mensosialisasikan rencana tersebut, dan tentunya tidak semudah membalikkan tangan, beberpa kriteria haruslah dipenuhi untuk menjadikan Sekolah tertib berlalulintas.

Salah satu kriterianya adalah tidak ada siswa SMP yang mengendarai Sepeda Motor, karena usianya belum mencapai 17 dan belum bisa mendapat surat ijin mengemudi.

“ Sedang dilakukan survei dan penjajakan dengan pihak sekolah, berikutnya adalah sosialisasi tertib berlalulintas, koordinasi dengan Kepala SMP Negeri Belopa, Dinas Pendidikan dan lembaga terkait lainnya.” ujarnya.

” Jika seluruh pentahapannya selesai maka akan di lakukan kerjasama (MoU) dengan pihak sekolah, siswa dan orang tua/wali, ini butuh waktu dan proses, kami optimis akan terlaksana, pasalnya telah banyak kalangan btermasuk pemerhati keselamatan berlalulintas dan pemerhati pendidikan akan mendukung” tambahnya Bripka Rudy.

Sementara Kepala SMP Negeri 1 Belopa H.Hanis,S.Pd.M.Pd, sangat mendukung Program Polres Luwu ” Penunjukan SMPN 1 Belopa oleh Kapolres Luwu sebagai sekolah tertib lalulintas, merupakan kehormatan bagi kami, dan kami akan dukung sepenuhnya program tersebut” tegas H. Hanis.

Sementara dari pantauan media, masih ada beberapa siswa bandel, mengendarai sepeda motor ke sekolah, memang benar program ini butuh waktu dan proses, jika berhasil Kabupaten Luwu akan menjadi daerah yang selangkah lebih maju di bidang pendidikan dan keselamatan berlalulintas.(humas)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :