oleh

Ketua IWO Soppeng Dan Pemda Jalin Program Sinergitas Dalam Pelayanan

Zonabuser.Com,SOPPENG-Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Andi Mull Makmun (A2M) hadir Selaku pemateri pada gelar acara Orientasi Kehumasan Yang diadakan oleh Kominfo Kabupaten Soppeng, (7/11/2019).

Acara dilaksanakan diruang Pola Kantor Bupati Soppeng dan dihadiri oleh para Kepala Skpd,Camat,kepala kelurahan serta Kepala Desa lingkup Kabupaten Soppeng.

Dalam pemaparan Materi didepan peserta, Ketua IWO menguraikan Memberikan Apresiasi Kadis Kominfo Soppeng Drs.Sarianto.Msi Dan seluruh Jajaran Kehumasan Kabupten Soppeng atas pelaksaan kegiatan tersebut, dan juga Mengucapkan selamat kepada Sarianto atas kinerja Kehumasan Yang makin baik sejak dirinya jabat Kadis.

Lanjut Andi Mull menjelaskan ke Peserta, Diera jaman yang sangat pesat maju sekarang ini pungsi Kehumasan menjadi bahagian tugas yang sangat menonjol dan juga sangat aktif.terlebih di Era digital sekarang ini membawa tantangan tersendiri bagi dunia kehumasan. Di era ini humas dituntut untuk lebih gesit dan pro aktif dalam menyebarkan informasi ke masyarakat melalui cara-cara yang efektif sesuai dengan perkembangan zaman.

Era digital ini memberikan dampak pada maraknya berita hoax serta ujaran kebencian yang beredar di masyarakat melalui media sosial. Untuk itu humas harus responsif menangkal berita hoax. Karena apablia terjadi pembiaran, kebohongan yang berulang-ulang tersebut akan dianggap sebagai sebuah kebenaran. ujarnya.

Olehnya Selain humas yang harus responsive, masyarakat juga perlu di edukasi agar cerdas mem-filter informasi dengan membanjiri berita-berita positif,” jelasnya.

Saya katakan Humas Harus Antisipasi Tantangan Zaman Now di era sekarang ini.

Untuk lebih Pro aktif olehnya Humas harus ditunjang kerja sama kalangan media karena peran media sangat luar biasa dalan menunjang tugas dari Kehumasan. Tidak hanya untuk mendukung kebutuhan informasi publik namun juga sebagai bentuk pertanggungjawaban moral atas pelaksanaan suatu kegiatan baik untuk kepentingan internal, masyarakat maupun pemerintah serta berbagai pihak lainnya,”

Olehnya Humas dan Pers atau Wartawan itu boleh saya katakan di ibaratkan bahagian yang tak dapat dipisahkan bak syair lagu ” Teman tapi Mesra.

Dijaman sekarang ini yang serba modern atau istilahnya Jaman now, Peran kehumasan sungguh sangat sentral.

Lewat Humas yang baik dan Wujudkan kekompakan lah capaian-capain kinerja pemerintah terpublikasikan dengan layak dan baik ke Masyarakat.

Olehnya Humas di tuntut tidak sendiri, Humas Memerlukan Peran Media dalam menjabarkan pemberitaan makin meluas ke pada Masyarakat

Untuk menghasilkan sebuah pemberitaan yang bagus dan dinikmati masyarakat, dalam hal ini adalah para pembaca, pendengar, atau pemirsa Humas sekarang ini harus puyai Keahlian yang provesional.

Olehnya Humas harus Membangun hubungan personal yang kokoh bersama insan Pers.

Karena lewat hubungan personal yang kukuh dan positif yang dilandasi oleh keterbukaan, kejujuran, kerja sama, dan sikap saling menghormati profesi masing-masing, akan menghasilkan kinerja Kehumasan yang makin handal dan Semakin baik.

 “Ketua IWO Soppeng ini lebih mengajak sharing pendapat Pro Aktif ke Peserta guna memahami antara tugas Pers dan Kehumasan, untuk pencapaian kinerja Kabupaten Soppeng yang makin baik.

Diakhir Pemaparan Materinya Dia mengajak semua peserta agar tampil mempublikasikan keberhasilan wilayah kerja masing masing, dan IWO siap untuk Mempublikasikannya, di kesempatan itu pula Andi Mull Memberikan Kontak WA kepada seluruh peserta agar bisa mengirim langsung kepadanya untuk publikasi Media. (IWO) Akhmad.M

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :