oleh

Karena Sering Bolos Dan Tidak Masuk Belajar, Puluhan Siswa SMPN 2 Bastem Di Berikan Pembinaan Oleh Pihak Kepolisian

zona-buser.com, Bastem – Memperoleh ilmu melalui pendidikan sekolah untuk mencapai tujuan demi terwujudnya cita-cita, serta untuk membanggakan kedua orang tua, adalah harapan semua orang tua sehingga menyekolahkan anaknya, tapi justru berbalik dengan yang dilakukan oleh para siswa SMP Negeri 2 beuma desa lissaga kecamatan bastem kabupaten Luwu.

Bukannya kesekolah untuk menuntut ilmu seperti yang diharapkan oleh orang tuanya, justru para siswa tersebut sering tidak masuk kelas untuk mengikuti proses belajar, sehingga kepala sekolah dan guru merasa resah dengan kelakuan para siswanya itu.

Hal tersebut terlihat setelah sejumlah siswa di kumpulkan di halaman sekolahnya oleh personil kepolisian polsek Bastem untuk diberikan pembinaan, Kamis (7/11/2019) Pagi.

Setelah dikumpulkan, para siswa yang berjumlah sekitar 30 orang, kemudian diberikan peringatan oleh Bripka Andri Yang juga merupakan bhabinkamtibmas Polsek bastem.

Saya berharap agar semua siswa yang sering bolos atau tidak masuk sekolah agar tidak mengulangi lagi perbuatannya, Karena hal tersebut bisa merugikan diri sendiri terlebih membuat malu kedua orang tua,” Tegas Bripka Andri.

Bripka Andri juga mengatakan, apabila dikemudian hari ada siswa yang nilainya kurang bagus dan tidak naik kelas,  jangan salahkan gurumu karena itu adalah akibat dari perbuatan dan kelakuan kalian sendiri yang jarang ke sekolah, sering alpa,bolos tidak mengikuti proses belajar. ” Tambah Bripka Andri.

Jadilah siswa yang baik, rajin Belajar dan  jangan nakal, apa yang guru ajarkan disekolah itu semua demi kebaikan dan masa depan kalian, ” Tutupnya

Secara terpisah, kepala sekolah smp negeri 2 beuma kecamatan bastem bapak Andi Mappaliwang S.pd mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan dan kerjasama dari pihak kepolisian sektor bastem dalam melakukan pembinaan kepada para siswanya dan mudah-mudahan mereka bisa berubah dan tidak terulang lagi,” ungkapnya. (sufri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :