oleh

Jelang Satu Hari Lagi Operasi Zebra Berakhir, Ini Pesan Kasat Lantas Polres Soppeng

Zonabuser.Com, Soppeng — Operasi Zebra yang dilakukan oleh Satlantas Polres Soppeng yang digelar 23 Oktober 2019 besok memasuki hari akhir.

Dari hasil operasi yang digelar perhari ini diuraikan Kasat Lantas Polres Soppeng Iptu Hasanang SH, Satlantas Polres Soppeng telah menjaring sebanyak 730 Pengendara. jelasnya.

 

Kasatlantas Polres Soppeng Iptu Hasanang menjelaskan, terdapat beberapa jenis pelanggaran yang paling sering dilakukan oleh para pengendara.

Dan Pelanggarannya paling banyak anak dibawah umur dan surat-surat kendaraan kata Iptu Hasanang (4/11/2019).

Ditambahkan Kasat Lantas Soppeng operasi yang dilaksanakan di wilayah Hukum Polres Soppeng itu dilakukan di beberapa jalur yang dianggap sering terjadi pelanggaran.

Ia melanjutkan, dari ruas jalan yang di gelar untuk OPS Zebra 2019 jumlah pelanggaran paling banyak Didominasi Anak dibawah umur.

Operasi Zebra berlangsung sejak tanggal (23/19) ini mengalami kenaikan sekira kendaraan jika dibandingkan dengan Operasi Zebra tahun lalu, tandasnya

lebih jauh Kasat lantas menghimbau jika setelah OPS Zebra berakhir di ingatkan lagi, kami menghimbau para orang tua agar memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara kepada anak anaknya yang masih dibawah umur.

Berdasarkan data statistik yang dikeluarkan Korlantas Polri, tercatat sejumlah besar kasus Kecelakaan melibatkan pengemudi usia muda, dengan rentang usia 15-24 tahun, Perilaku mengemudi seperti kurang disiplin, pengabaian terhadap peraturan lalu lintas, olehnya peran orang tua guna memberikan Edukasi kepada anak sangat diperlukan, ucapnya.

Naik motor itu bukan hanya karena fisik semata, kaki sudah sampai di tanah atau kuat mengangkat motor atau dalam hal keterampilan, Tapi paling penting juga kesiapan mental,”
ungkap Iptu Hasanang.

Dan Iptu Hasanang meminta pengendara kendaraan bermotor semua jenis di wilayah Kabupaten Soppeng, untuk melengkapi kelengkapan kendaraan mereka ketika berkendara/mengemudi di jalan umum juga kelengkapan lainnya seperti penggunaan helm berlabel standar nasional indonesia (SNI) untuk keamanan. Serta surat menyurat mulai dari SIM dan STNK, Mari kita wujudkan bersama Akan Kesadaraan berlalu Lintas.

Sesuai dengan tujuan digelarnya operasi Zebra ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta kelancaran dalam berlalu lintas. Di samping itu juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. pungkas Iptu Hasanang.Akhmad.M

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :