oleh

Warganya Meninggal, Polisi ini Turun Hingga Ke Liang Lahat

zona-buser.com, Bajo – Bhabinkamtibmas Polsek Bajo Polres Luwu Aipda Fahmi. S. Kom.I, melayat kerumah duka di Desa Jambu Kecamatan Bajo Kabupaten Luwu, Minggu 3/11/2019, siang

Warga Desa Binaan Aipda Fahmi (Sulle Als Bapaknya Sandi) meninggal dunia karena sakit. sebagai Muslim yang taat Aipda Fahmi melayat kerumah duka, untuk menyampaikan ucapan bela sungkawa.

Semasa Hidupnya Almarhum Sulle cukup banyak memberikan bantuan moril kepada pihak Polsek Bajo terkait partisipasinya dalam menciptakan kamtibmas di lingkungannya.

Tidak hanya menyampaikan ucapan duka cita, Aida Fahmi turut serta bersama pelayat lainnya, mengantar jenazah ke pemakaman, serta turun ke liang lahat untuk menguburkan Jenazah.

Sungguh ini perbuatan yang patut untuk di cntoh kata Kapolsek Bajo Iptu Ralim. SH melaui telehon selulernya, sudah selayaknya bahkan kewajiban bagi setiap muslim untuk menngurus jenazah, seperti yang dilakukan Aipda Fahmi.

“Keikutsertaan Aipda Fahmi untuk mengurus jenazah hingga memakamkannya, bukanlah hal yang pertama kalinya, melainkan kerap dilakukannya jika ada warga yang meninggal dunia, sunggguh ini perbuatan yang patut untuk di cintoh, dan sudah selayaknya bahkan kewajiban bagi setiap muslim untuk menngurus jenazah, namun terkadang seseorang enggan melakukannya karena tidak mengetahui tatacara rosedur pemakaman” Kata Iptu Ralim

“Tidak ada salahnya jika kita mempunyai kemauan untuk belajar, sehingga dapat melakukannya seperti Aipda Fahmi, yang seprti itu kan juga ibadah” tambahnya. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :