oleh

Kasat Lantas Polres Luwu Himbau Anak Muda Yang Suka Balapan Liar Untuk Masuk Sirkuit

zona-buser.com, Luwu – Kasat Lantas Polres AKP. Muhammadi Muhtari.SH.S.Ik, melakukan sosialisasi himbauan tertib berlalulintas di jalanraya, Pada beberapa hari lalu menjelang pelaksanaan Operasi Zebra 2019.

Sambil membawa papan bicara himbauan tertib berlalulintas, Kasat Lantas bersama anggotanya, berdiri di tengah jalan, dengan harapan himbauan dapat dilihat dan dibaca oleh pengguna jalan yang melintas.

Salah satu Papan Bicara yang cukup menjadi perhatian adalah himbauan untuk tidak melakukan Balap – Balap (Balapan liar).

Dalam keterangannya, Terkait himbauan larangan Balapan Liar, Kasat Lantas Polres Luwu AKP. Muhammadi Muhtari.SH.S.Ik, Minggu 3/11/2019, pagi di Mapolres Luwu, menjelaskan.

“Balapan liar yang melibatkan kendaraan roda dua, merupakan balapan ilegal dilarang oleh Undang-Undang No.22 Tahun 2009 Tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Remaja sekarang ini lebih menuruti ego dari pada keselamatan dirinya, sekarang ini banyak dijumpai anak muda melakukan kegiatan balapan liar dengan sepeda motor di jalan raya umum”

“Sebagai negara hukum Indonesia telah mengeluarkan peraturan hukum yang mengatur lalu lintas, di dalamnya terdapat ketentuan larangan melakukan balapan liar yaitu Pasal 115 dan Pasal 297 tentang ketentuan pidana melakukan balap liar UU LLAJ”

“Untuk mencegah terjadinya Balapan Liar yang dapat menimbulkan terjadinya fatalitas korban kecelakaan lalulintas, kami melakukan berbagai upaya, diantaranya adalah soialisasi Kamseltibcarlantas, melakukan pembinaan terhadap komunitas pecinta sepeda motor, juga melakukan tindakan Operasi penertiban, sepertin saat ini masih berlangsung Operasi Zebra 2019” Terang AKP. Muhtari.

“Kepada remaja pehobi Balapan Sepeda Motor diharapkan dapat menyalurkan bakatnya atau hobinya pada ajang balapan sepeda motor di tempat resmi semisalnya sircuit balapan atau sejenisnya, bukan di jalan raya umum, ini tidak hanya berbahaya terhadap keselamatan diri sendiri, akan tetapi juga terhadap pengguna jalan lainnya” himbaunya. (hms)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :