oleh

Sekprov Hadiri Pelaksanaan Syukuran Gereja Toraja Klasis Makassar

MAKASSAR, Zonabuser. com — Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Abdul Hayat menghadiri acara Sinode Gereja Padang Toraja Klasis Makassar, di Padivalley Golf Club, Pattalassang Gowa, Sabtu (12/10).

Pada acara bertema “Mensyukuri Kemerdekaan Dalam Kristus” itu, Abdul Hayat mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan sangat mengapresiasi acara tersebut yang diselenggarakan dengan penuh rasa persaudaraan dan rasa kebersamaan sebagai satu kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Terima kasih kepada panita yang menyelenggarakan kegiatan ini, mempertemukan kita di tempat ini, menyampaikan rasa syukur kepada Allah untuk bersama-sama menjaga persaudaraan kita. Jangan mudah terporvokasi oleh orang yang tidak bertanggung jawab, karena tujuannya jelas, ingin mengadu domba kita dan melihat kita terpecah belah” tegas Abdul Hayat.

Pelaksanaan Ibadah Klasis ini merupakan bagian dari ibadah yang selama ini rutin dilaksanakan, seperti ibadah hari minggu, ibadah rumah tangga, maupun ibadah OIG.

Maksud dan tujuan dari ibadah klasis ini selain untuk bisa mempertemukan para jamaat se-Klasis Makassar, juga untuk mengakrabkan mereka melalui ibadah padang.

Sekitar 800 jamaat Gereja Padang Klasis Makassar bersama para pendeta dan tokoh masyarakat hadir pada acara tersebut. Ibadah Gereja Padang Klasis Makassar ini turut diramaikan denga acara defile yang letton-letoannya merupakan perwakilan dari 16 jamaat Kota Makassar dan perwakilan Kabupaten Gowa, Jeneponto, Bantaeng serta Bulukumba. (*)

Editor : A2W

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :