oleh

147 Pengungsi Wamena Tiba Di Toraja, Kapolres Tana Toraja : Kami Berikan Pengamanan Khusus Sampai Di Kediamannya

Zona-Buser.com, Toraja – Sejumlah Warga Tana toraja dan toraja utara yang tergabung dalam Pengungsi Wamena tiba di toraja pada hari Minggu (6/10/2019) Pagi. Dari pantauan Wartawan, sejumlah warga pengungsi wamena tiba di dua tempat yang berbeda.

Dari pantauan wartawan, Warga Kabupaten Tana Toraja  yang tergabung dalam pengungsi wamena tiba di plataran Plasa kolam makale Minggu (6/10/2019) Pagi. Sedangkan Warga Kabupaten Toraja utara  yang tergabung dalam pengungsi wamena Tiba di halaman Badan Pusat Statistik (BPS) Rantepao Toraja Utara.

Para pengunsi nampak terlihat mendapatkan pengamanan dan pengawalan ketat dari pihak kepolisian Resor tana toraja.

Adapun warga tana toraja yang tiba di Makale langsung di terima Oleh bupati tana Toraja Nicodemus Biringkanae  Beserta jajaran perwira Kepolisian polres tana Toraja dan Selanjutnya di serahkan kepada pihak keluarganya.

Kapolres Tana Toraja AKBP.Julianto P Sirait Kepada wartawan mengatakan, dirinya telah berkordinasi dengan Beberapa pihak terkait keselamatan para pengunsi wamena agar bisa berkumpul kembali bersama keluarganya dikampung halamannya dengan selamat.

“Kami dari kepolisian polres tana toraja telah berkordinasi dengan beberapa pihak untuk memastikan keselamatan para warga yang tergabung dalam pengunsi wamena agar bisa berkumpul bersama keluarganya di kampung halamannya masing-masing dengan selamat.” Ungkap kapolres tana toraja AKBP.Julianto P sirait.

Terkait dengan Keamanan para pengunsi wamena, Orang nomor satu di jajaran kepolisian tana toraja tersebut akan memberikan pengamanan dan pengawalan yang ketat hingga tiba di kampung halamannya masing-masing.

“Saya sudah tegaskan kepada seluruh personil yang bertugas agar kiranya memberikan pelayanan dan pengawalan serta pengamanan khusus bagi para pengunsi wamena sampai tiba di rumah nya masing-masing,” Tegas Kapolres tana toraja.

Dari pantauan wartawan, sebanyak 147 jumlah pengunsi Wamena dari dua kabupaten yakni kabupaten tana toraja dan kabupaten toraja utara tiba di toraja pagi tadi, setelah sarapan pagi langsung diantar di kediamannya masing-masing dengan menggunakan kendaraan mobil dinas dari pemerintah Daerah dengan pengawalan kepolisian.(sufri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :