oleh

Gelar Operasi Cipta Kondisi, Polres Mappi Sita Puluhan Liter Miras

Mappi, Zonabuser.com— Polres Mappi, kembali melakukan operasi minuman keras lokal  di tiga titik yakni di 10 lokasi yang berbeda secara serentak Dari hasil operasi tersebut, polisi berhasil menyita Puluhan Liter Miras Lokal jenis sopi hingga Saguer, Rabu (11/09/2019)

Dalam operasi Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan, personel Kepolisian beserta TNI melakukan Razia di berbagai tempat di Ibukota Kepi secara serentak dan dari berbagai lokasi tersebut seluruh personil gabungan yang diterjunkan sekitar 3 peleton harus berjalan kaki sejauh keluar masuk hutan untuk sampai di lokasi pembuatan miras lokal , dimana dalam operasi tersebut dipimpin langsung Wakapolres Mappi Kompol Sutarman.

Menurut Wakapolres dari operasi tersebut, rupanya telah ada yang memberikan informasi kepada para penjual atau pemilik minuman tersebut. Sehingga saat anggota di berbagai tempat berbeda itu, ternyata para pelaku telah melarikan diri.

“Kami sudah mengetahui jika para pelaku adalah pemain lama yang biasa menjual miras. Sehingga meskipun mereka telah melarikan diri, namun tentunya akan terus dilakukan pemantauan. Apalagi beberapa tempat dimaksud, biasa menjadi tempat pembuatan hingga penjualan miras ” ujar Wakapolres.

Kedepan, lanjut Waka, sekarang ini, ada modus baru sedang dimainkan oleh mereka yang biasa memproduksi. Mereka tidak menggunakan sagero dari sadapan pohon kelapa lagi namun mereka menggunakan fermipan yang dibeli dari toko.

Wakapolres pun menghimbau kegiatan operasi gabungwn ini akan terus dilakukan.

“Kita sudah mengetahui beberapa tempat yang disinyalir sebagai lokasi produksi maupun penjualan sopi. Sehingga akan tetap dilakukan operasi Guna menekan peredaran minuman keras lokal dan meningkatkan keamanan, ketertiban masyarakat di Mappi, operasi cipta kondisi ini bakal gencar dilakukan secara kontinyu. himbau Wakapolres Kompol Sutarman. (A2M)

Humas Polres mappi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :